RADAR JOGJA – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di kawasan wisata, Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Bantul bersama Kepolisian dan TNI AD membagikan masker dan hand sanitizer kepada wisatawan. Di Pantai Parangtritis, sebanyak 2.000 masker dibagikan, Sabtu (31/10).

“Aksi peduli kali ini juga terkait dan bertepatan dengan libutan cuti bersama. Ini kebetulan memang Parangtritis cukup banyak pengunjung,”jelas kata Ketua FPRB Bantul Waljito di sela kegiatan.

Kegiatan ini juga melibatkan anggota Polsek dan Koramil Kretek Bantul. Bahkan Kapolsek Kompol S Parmin berkenan memimpin para anggotanya dalam kegiatan ini.

“Kami juga mengajak dan mengedukasi masyarakat agar mereka selalu mematuhi protokoler sehatan untuk perceparan pemberantasan Covid -19,” tambah Waljito.

Kapolsek Kretek Kompol S Parmin menyambut positif kegiatan ini. Dia berharap upaya ini bisa bermanfaat untuk percepatan pencegahan Covid-19. 

“Semakin banyak elemen masyarakat yang peduli pencegahan Covid-19, tentu lebih baik. Ini kegiatan sangat positif harus didukung,” katanya. (sky/tif)

Bantul