RADAR JOGJA – Budi Wibowo resmi menjabat sebagai Pejabat Sementara (PJS) Bupati Bantul. Pengukuhan oleh Gubernur DIJ Hamengku Buwono X hari ini (26/8) digelar tertutup di Gedung Pracimosono, Kepatihan, Jogja. Disiarkan langsung melalui media sosial Pemprov DIJ.

“Pengukuhan Saudara Budi Wibowo, pada hari ini, telah mengakhiri kevakuman kepemimpinan di Kabupaten Bantul. Sehingga dengan demikian, proses pengambilan keputusan penting yang sementara ini tertunda dapat segera dilaksanakan kembali sesuai kewenangan yang ada pada Penjabat Bupati,” kata HB X dalam sambutannya.

HB X menekankan, ada dua tugas utama untuk Penjabat Sementara Bupati Bantul. Di antaranya melaksanakan penyelenggaraan pemerintah daerah dan membantu kelancaran penyelenggaraan Pilkada untuk memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati Bantul periode 2020-2023.

HB X meyakini Budi Wibowo dapat menunaikan tugas pertama dengan baik, mengingat pengalamannya sebagai Sekretaris Daerah Kulonprogo selama 3,5 tahun. Di sisi lain juga cukup mengenal peta sosio kultural kemasyarakatan Bantul. HB X berharap manajemen pemerintahan sementara yang dijalankan Budi akan selalu berbasis kepentingan masyakarat. (sky/tif)

Bantul