RADAR JOGJA – Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih-Joko Budi Purnomo (AHM-JP) resmi mendaftarkan diri ke KPU Bantul, Jumat (4/9). Pendaftaran diiringi arak-arakan hadroh dan tari-tarian. Mereka berjalan kaki dari simpang 4 Palbapang menuju ke KPU. Berkas pendaftaran diterima dan diverifikasi oleh Ketua KPU Bantul Didik Joko Nugroho beserta para anggotannya.

“Persyaratan administrasi paslon AHM-JP telah dinyatakan lengkap. Dan diberikan pengembalian berita acara tentang keterangan yang menyatakan pendaftaran telah dinyatakan sah,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga menyerahkan surat pengantar pemeriksaan kepada paslon untuk memeriksakan kesehatannya di RSU Dr Sarjito. Hasil pemeriksaan kesehatan juga sebagai syarat mendaftar di KPU Bantul.

“Terima kasij, semoga kami nantinya jika terpilih bisa mewajudkan pemerintahan Kabupaten Bantul lebih baik dan terbuka,” ujar Halim.

Pasangan AHM-JP turut didampingi perwakilan partai pendukung. Di antaranya Hanung Raharjo dan Kusbowo (PDI Perjuangan), Damba Aktifis dan Wildan Nafis (PAN), Subhan Nawawi dan Nunut Rubiyanto (PKB), Nur Rachmat dan Gozi (Partai Demokrat) serta perwakilan dari PSI dan Partai Gelora. (sky/tif)

Bantul