RADAR JOGJA – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo mendapat tambahan amunisi jelang pilkada. Dengan bergabungnya organisasi masyarakat Jalumas. Karena dinilai sangat dekat dengan rakyat.
“Halim-Joko sangat sangat peduli dan dekat dengan rakyat serta mengerti apa yang dibutuhkan masyarakat pedesaan karena Pak Halim dan Pak Joko berasal dari keluarga pedesaan seperti saya,” kata Ketua panitia deklarasi Haryono di RM Oseng Bu Narti di  Padokan Tirtonirmolo Kasian Bantul pada Sabtu (29/8).
Deklarasi dihadiri sekitar 100 relawan Jalumas. Hadir Ketua Jalumas Bantul Bima Bhakti Nusantara, SH. MH., dan  17 Koordinator Jalumas tingkat Kecamatan se-Bantul. Acara juga dihadiri langsung oleh Cabup dan Cawabup Abdul  Halim Muslim dan Joko Purnomo, serta tamu undangan Prof Sunaryo, Eddy, Widi. Juga para pendiri Jalumas Dr Drg H Bambang Widayanto, MBA.,Drs. Felix Ari Widayanto, Budi Setiyawan, SH., MM, Suranto Ramli dan Haryono.
Menurut Haryono, dengan visi misi dan program pro rakyat yang dicanangkan Halim-Joko, dukungan masyarakat terus mengalir ke keduanya. Dalam deklarasi itu para pengusaha muda Bantul juga resmi menyatakan menjadi relawan pemenangan Cabup-Cawabup Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo.
Ketua Dewan Pendiri Jalumas Dr Drg H Bambang Widayanto, MBA menyebut, pilihan mendukung cabup-cawabup Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo mengerti persoalan rakyat Bantul. Keduanya kata dia, sangat dekat dengan rakyat.
Ketua Jalumas DIY Suranto Ramli, BE mengatakan, apabila terpih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bantul sudah siap membuat program pembangunan pro rakyat yang merata di seluruh Kabupaten Bantul.”Halim-Joko menjaga NKRI dan menyatukan rakyat Bantul dengan pembangunan yang merata, dengan ber azaskan Pancasila dan UUD 1945″, katanya.
Dalam deklarasi tersebut, Jalumas menyebut, didirikan dalam rangka ikut membangun dan mempertahankan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia , yang berazaskan Pancasila dan UUD 1945.Relawan Jalumas tetap menghormati pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang lain dan dalam melaksanakan kegiatan kampanye pemenangaan Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo atau lebih akrab di sebut Halim- Joko, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.Relawan Jalumas tunduk dan taat kepada aturan yang berkaitan dengan pelaksanaan kampanye serta akan menjaga kondusifitas dalam setiap kampanye pemenangan Halim-Joko.
Kemudian relawan Jalumas akan berusaha selalu menyelesaikan masalah yang terjadi dengan musyawarah mufakat dan menghindari segala bentuk kekerasan, intrik , intimidasi atau provokasi dalam meraih kemenangan pasangan Halim-Joko. Relawan Jalumas tidak akan melakukan praktik money politik untuk memenangkaan pasangan Halim-Joko. Relawan Jalumas menghormati kebebasan pers, sesuai dengan kode etik jurnalistik. Relawan Jalumas akan selalu menghormati proses pemungutan dan penghitungan suara serta hasil yang dilakukan oleh KPU Bantul, sesuai peraturan dan perundang undangan yang berlaku.Relawan Jalumas siap mensukseskan dan memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati periode tahun 2021-2024 H. Abdul Halim Muslih–Joko Purnomo. (*/pra)
Bantul