RADAR JOGJA – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslich dan Joko Purnomo resmi mendapat dukungan dari tujuh partai politik (parpol) dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Tujuh parpol tersebut yakni PKB, PDIP, PAN, PBB, Demokrat, PSI dan Partai Gelora.

Saat ini Abdul Halim masih menjabat sebagai Wakil Bupati Bantul, sedangkan Joko Purnomo adalah anggota DPRD DIJ. 

Halim, sapaannya, juga merupakan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Bantul dan Joko Purnomo adalah ketua DPC PDIP Bantul. 

“Kita akan mengembalikan Bantul ke Projotamansari,” ujar Halim dalam deklarasi dukungan di Taman Glugut dan Tempuran, Wonokromo, Pleret Bantul, Jum’at (28/8). 

Ketujuh partai ini merupakan mayoritas di Bantul. Oleh karena itu Halim mengaku optimistis dalam Pilkada mendatang.

“Bantul memiliki masalah yang cukup besar di sektor pemerintahan dan kemasyarakatan. Hal itu harus ditata satu persatu agar menjadi milik rakyat sehingga ada perbaikan-perbaikan,” tuurnya.

Ketua DPW Agus Sulistyono menilai keduanya merepresentasikan masyarakat Indonesia. Sebab sosok Abdul Halim Muslich mewakili kaum Santri sementara Joko Purnomo mewakili kaum nasionalis.

“Untuk itu Bantul dengan keterwakilan Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo ini adalah mewakili Bantul secara mayoritas. Bersama Halim-Joko, Bantul Bisa,” ujarnya. (sky/tif)

Bantul