RADAR JOGJA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bantul melakukan aksi bagi-bagi masker dan mengimbau cegah penularan Covid-19 kepada para pengguna jalan raya di simpang empat Klodran Bantul, Selasa (7/4). Dalam aksi teatrikal itu petugas memperagakan bagaimana bahayanya virus Covid-19 menyerang manusia. 

Kasatlantas AKP Cerrynnova menjelaskan, aksi ini dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Progo 2020. Biasanya Ops Keselamatan diisi dengan kegiatan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam hal berlalu lintas. Namun di tahun 2020 ini kegiatan diprioritaskan pada penanggulangan dan pencegahan Covid-19. Sasarannya meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat mengakibatkan penularan penularan virus corona di wilayah Bantul.

“Aksi bagi masker secara gratis ini selain sebagai bentuk keprihatinan akan wabah Covid-19 juga sebagai awal pelaksanaan operasi keselamatan Progo tahun 2020,” jelasnya.

Selain kegiatan tersebut, lanjut Cerrynova, Operasi Keselamatan Progo 2020 ini juga berupaya menciptakan situasi keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas di wilayah hukum Polres Bantul. (sky/tif)

Bantul