RADAR JOGJA – Meski hasil rekomendasi penjaringan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra dan DPP Golkar belum turun. Suharsono mantap pilih Totok Sudarto untuk berduet sebagai bakal pasangan calon dalam kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul 2020.

Bukan tanpa alasan, Suharsono menyebut dirinya dan Totok memiliki kesamaan sebagai pensiunan. Suharsono merupakan pensiunan Perwira Menengah Polisi berpangkat Komisiaris Besar sementara Totok pensiunan Asisten Sekretaris Daerah Bidang Kesejahteraan Bantul.   “Saya cocok kalau sama pak Totok. Sama-sama pensiun. Anak juga sama-sama sudah mentas, tinggal mikirke rakyat,” ungkap Suharsono Kamis (5/3).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Bantul itu mengatakan, pilihan tersebut berdasarkan hasil evaluasi nama-nama dari enam calon yang siap mendampinginya. Berdasarkan pertimbangan, dia mantap meminang mantan birokrat asli gunung.

Begitupun Totok. Ketua PGRI Bantul itu pun mengaku, siap 100 persen siap mendukung dan mendampingi. “Dipilih atau tidak saya siap mendampingi. Bahkan hingga 2024 mendatang,” ucap dia belum lama ini.

Sekretaris DPC Bantul Gerindra Bantul Darwinto, sebelumnya mengatakan, Surat Keputusan (SK) DPP Gerindra akan segera turun kepada incumbent Suharsono. DPP akan menugaskan Suharaono untuk membangun koalisi. Juga mencari bapaslon yang memiliki visi misi sama.  “Ya, kalau dari incumbent memilih Totok. Tapi saat ini masih cair. Sembari menunggu rekom kita masih lakukan lobi-lobi dan menggerakkan mesin politik,” tuturnya. (mel/pra)

Bantul