RADAR JOGJA – Untuk menumbuhkan sikap toleransi beragama, Sekolah Tumbuh meresmikan tempat ibadah umat Hindu sekaligus Perayaan Galungan, Kamis (20/2). Tempat ibadah berupa Padmasari itu diresmikan Ketua Yayasan Edukasi Anak KPH Wironegoro di di Jalan KH Ali Maksum, Panggungharjo, Sewon, Bantul.

KPH Wironegoro mengatakan, Sekolah Tumbuh merupakan sekolah inklusi baik untuk siswa umum maupun siswa berkebutuhan khusus. Siswanya dari beragam agama, suku, budaya maupun bahasa. Karena keberagaman agama itulah sekolah berupaya membuat tempat ibadah untuk berdoa masing-masing agama. Sebelumnya sekolah juga telah membangun masjid. “Perayaan hari besar rutin dilaksanakan di tujuh kampus Sekolah Tumbuh di Jogjakarta,’’ jelasnya.

Bupati Bantul Suharsono mengapresiasi upaya sekolah dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa dengan menguatkan keimanan anak-anak. Sekaligus membentuk karakter positif siswa untuk menanamkan nilai kebhinekaan. “Sesama umat beragama marilah saling menghormati,” ajaknya. (mel/din)

Bantul