MEMRIHATINKAN: Orok bayi ditemukan mengapung di Sungai Progo, Mangir, Sendangsari, Pajangan, kemarin (15/2). (POLSEK PAJANGAN FOR RADAR JOGJA)

RADAR JOGJA – Orok bayi ditemukan mengapung di pinggiran Sungai Progo, Padukuhan Mangir Lor RT 2, Sendangsari, Pajangan, sekitar pukul 14.45 kemarin (15/2).  Orok bayi ini ditemukan dalam keadaan tubuh sudah membiru dan tali pusar belum terpotong.

Kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh Saryanto, 42, nelayan Mangir Tengah. Pada saat kejadian, Saryanto hendak mencari ikan dengan jala. Sesampai di pinggiran sungai, dia melihat benda terapung layaknya mayat bayi. Setelah didekati ternyata benar. Selanjutnya dia memanggil temannya, Warsito, 50 warga Mangir Lor dan segera melapor kejadian tersebut ke warga sekitar hingga ke Polsek Pajangan.

Kapolsek Pajangan Sri Basariah menyebutkan, diprediksi usia bayi tersebut berumur antara 8 atau 9 bulan dalam kandungan. Atas kejadian tersebut pihaknya tetap melakukan penyelidikan. Mengingat penemuan bayi di lokasi sungai yang mengalir sehingga jangkauan lebih luas. “Karena bisa jadi bayi tersebut terseret arus,” tuturnya

Berdasarkan Keterangan Bidan Puskesmas Pajangan Sri Cahyani, bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki. Diperkirakan meninggal lebih dari 24 jam. Pada pukul 16.45 bayi tersebut dimakamkan di Makam Kembang Mangir Lor RT 1. (mel/din)

Bantul