RADAR JOGJA – Rumah Jumadi, warga Kembangan, Bambanglipuro, Bantul mengalami kerusakan terkena dampak angin kencang yang terjadi pada Selasa dini hari (7/1). Atap rumah sebagian jebol serta beberapa pohon di sekitar rumah tumbang. Upaya pembersihan bahkan dilakukan hingga sore hari.
Jumadi mengatakan, saat kejadian itu sedang terjadi hujan lebat disertai angin kencang. Saat sedang menonton televisi, dia mendengar suara gemuruh yang berasal dari luar. Jumadi kemudian mengecek ke luar rumah. Dia melihat asbes yang berada di samping rumah sudah jebol dan beberapa barang sudah berserakan. “Saya juga lihat genting rumah tetangga rontok,” ujarnya Selasa (7/1).

Dia memastikan tidak ada korban atas kejadian ini. Dia hanya menderita kerugian sebagian rumahnya rusak.
Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Suradi mengatakan angin kencang yang terjadi hanya dalam waktu singkat. Kendati demikian, angin tersebut mengakibatkan lima rumah yang berada wilayahnya rusak.”Setidaknya lima rumah di Dusun Kembangan dan Dusun Bregan yang rusak,” ujarnya.
Upaya pembersihan dilakukan polisi dibantu anggota Koramil dan FKPM Bambanglipuro, serta masyarakat. Sebagai langkah antisipasi, juga melakukan pemotongan pohon yang berpotensi tumbang. (inu/din)

Bantul