RADAR JOGJA –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul telah melakukan penataan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup struktural keorganisasian. Termasuk melakukan pengisian jabatan dua kepala dinas yang sebelumnya kosong.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Bantul Danu Suswaryanta mengatakan setidaknya ada 242 pejabat yang dilantik dan disumpah janji. “Jumlah tersebut meliputi pejabat fungsional maupun struktural di lingkup Pemkab Bantul,” ujar Danu di sela pelantikan di Aula Pemkab II Manding (27/12).

Dua jabatan kepala dinas yang sebelumnya kosong telah terisi. Yakni posisi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Kepala Dinas Pertanian, Pangan, Perikanan, dan Kelautan (DP3K) Bantul.

Kepala Dinkes diisi Agus Budi Raharja. Sebelumnya menjabat Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Panembahan Senopati Bantul. Agus menggantikan Manta Sintowati Pandji yang pensiun.

Sedangkan Kepala DP3K diisi Yus Warseno. Sebelumnya Sekretaris Satpol PP Bantul. Posisi Kepala DP3K Bantul sempat kosong, karena Pulung Haryadi yang mengisi jabatan sebelumnya mendapat promosi sebagai Asisten Sekretaris III Setda Bantul.

Hadir dalam pelantikan, Bupati Bantul Suharsono. Dia berharap terisinya dua jabatan kepala dinas diharapkan bisa menjalankan tugas serta amanah sebenar-benarnya. Diharapkan dapat membuat berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Agus Budi Raharja diharapkan bisa memberikan respons cepat bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Sedangkan Yus Warseno diharapkan membuat terobosan baru bidang pertanian.

“Semoga turut mempercepat pembangunan serta menyejahterakan masyarakat Bantul,” ujar Suharsono. (inu/iwa)

Bantul