BANTUL – Dalam rangka merayakan dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Gojek punya cara tersendiri memaknainya. Di antaranya menggelar upacara bendera dan serangkaian acara bersama para mitra di Pyramid Café Jalan Parangtritis Senin (17/8).

Acara tersebut dihadiri tak kurang dari 2.000 mitra Gojek dari Jogjakarta dan sekitarnya. Mereka tampak bersemangat mengikuti beragam acara yang diselenggarakan. Selain itu ajang tersebut juga digunakan bagi para mitra Gojek untuk mendapatkan seragam baru untuk terus memotivasi semangat mereka dalam bekerja.

“Sebagai perusahaan karya anak bangsa, kemerdekaan punya makna tersendiri bagi kami,” ujar VP Region Gojek Jateng dan DIJ Delly Nugraha. “Semangat kemerdekaan untuk terus maju, dan membuat Indonesia bangga tidak hanya diadopsi oleh kami tetapi juga jutaan mitra yang selalu berusaha memberikan pelayanan prima,” tambahnya.

Untuk tahun ini Gojek menyelenggarakan Festival Merah Putih Mitra yang juga diselenggarakan di lebih dari 250 kota di seluruh Indonesia. Gojek sendiri saat ini menjelma sebagai salah satu aplikasi yang paling dibutuhkan oleh masyarakat, utamanya bagi mereka yang tinggal di perkotaan. “Gojek akan terus berinovasi untuk mendorong dan menginspirasi mitra driver naik kelas. Harapan kami, semakin banyak mitra Gojek yang membawa dampak positif bagi keluarga dan lingkungannya masing-masing,” tutur Delly.

Pada kesempatan acara di Pyramid Resto itu hadir pula Bagong, salah satu driver Gojek yang memiliki kisah inspiratif . Pria yang sudah berkepala enam itu tak hanya menjalani profesi ngojek, melainkan memiliki bakat lain di bidang kesenian wayang. Bahkan pada kesempatan tersebut Bagong menampilkan wayang hasil kerasinya. Dalam aksinya, Bagong menceritakan bagaimana perubahan hidup yang ia alami setelah bergabung menjadi mitra Gojek sejak 2015 yang lalu. “Kini anak-anak saya bisa berkuliah,” ujarnya bangga. (*/pra/zl)

Bantul