BANTUL – Sebanyak 153 orang lulusan SMA/MAN/SMK dan D3 menjalani pendidikan bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Selopamioro Polda DIY, selama tujuh bulan. Dua bulan pembentukan dasar Bhayangkara, 4,5 bulan pembekalan profesi kepolisian, dan 15 hari pembulatan meliputi latihan teknis serta pembekalan.

Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri dalam sambutannya saat menjadi irup mengatakan, kualitas sumber daya manusia menjadi faktor kunci dalam pengelolaan organisasi Polri. Ketersediaan personel yang memiliki kualitas unggul, menjadi aspek penting mewujudkan keberhasilan pelaksanaan tugas.

Terlebih ke depan, tantangan yang dihadapi Polri akan semakin kompleks. Hal ini tidak dapat dipisahkan dari berbagai dinamika dalam kehidupan bermasyarkat, berbangsa, dan bernegara. “Selain itu, meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing,” katanya.

Melalui program pendidikan ini, lanjut Kapolda, diharapkan akan terbentuk personel yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang unggul. Selain itu menampilkan sikap dan perilaku yang luhur dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas. (gun/laz/by)

Bantul