BANTUL – Bazar buku Big Bad Wolf (BBW) berlangsung di Jogja Expo Center (JEC) hingga 12 Agustus 2019. Gelaran yang diprakarsai PT Jaya Ritel Indonesia tersebut menjadi penghapus dahaga pecinta buku.

Salah seorang pengunjung, Tyas Ayu bersemangat berburu buku di BBW. Pengajar mata pelajaran Bahasa Inggris di sebuah SMP swasta di Jogjakarta itu membeli buku-buku impor yang selama ini hanya angan-angan dia untuk membeli.

“Harga aslinya mahal sekali. Di sini (BBW) saya bisa dapat dengan harga di bawah Rp 100 ribu,” ujar Tyas kepada Radar Jogja (1/8).

Dia menyarankan tahun depan BBW digelar di kedua hall JEC. “Biar bisa menampung lebih banyak orang dan tidak terlalu sumpek di dalam. Antrenya tidak terlalu panjang,” pinta Tyas.

Direktur PT Jaya Ritel Indonesia Uli Silalahi mengaku kagum dengan antusiasme warga Jogja menyambut BBW. Antusiasme tak kalah dengan BBW di Jakarta dan Bandung awal tahun lalu.

“Antusiasmenya sesuai dengan apa yang ada di media sosial sebelumnya. Saya cukup terharu,” ujar Uli.

PT Jaya Ritel Indonesia menyediakan 1,5 juta buku berbagai genre. Penyediaan dilakukan berkala hingga hari terakhir. “Pengunjung tak perlu khawatir stok habis,” ujar Uli.

Antusiasme yang luar biasa menyambut BBW menunjukkan bangsa Indonesia masih memiliki minat baca yang bagus. Asalkan diberikan banyak pilihan buku dan harga yang terjangkau. (*/cr12/iwa/by)

Bantul