BANTUL – Delapan perwira polisi yang bertugas di Polres Bantul mengalami pergantian. Upacara pelantikan dan serah terima jabatan dilakukan Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan di halaman mapolres, Senin (22/7).

Delapan posisi yang diganti itu adalah Kabag Sumda, Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, Kapolsek Pandak, Kapolsek Pleret, Kapolsek Dlingo, Kapolsek Sanden, dan Kasat Reskrim.

Kabag Sumda sebelumnya dijabat Kompol Imam Sapingi kini  digantikan Kompol Kusila yang sebelumnya Kapolsek Ngampilan. Sementara Kompol Imam Sapingi menempati pos baru sebagai Kabag Sumda Polres Sleman.

Jabatan Kasat Intelkam AKP Bayu Dewasto diserahterimakan kepada AKP Rahmad Yulianto yang sebelumnya Kanit 1 Subnit 5 Ditintelkam Polda DIJ. Bayu Dewasto  menerima tugas baru sebagai Kapolsek Jetis, Polrestabaes Jogja.

Untuk Kasat Reskrim AKP Rudy Prabowo diganti AKP Riko Sanjaya yang sebelumnya Kasat Reskrim Polres Gunungkidul. Rudy akan mengemban jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Sleman.

Sejumlah Kapolsek juga mengalami pergantian. Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud digantikan AKP Cherli Evi Prayudati Sela, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Dlingo.  Amir selanjutnya sebagai Kanit 3 Subditkamsel Ditlantas Polda DIJ. Untuk sementara Kapolsek Dlingo  akan diisi Iptu Irwan.

Kapolsek Pleret AKP Sumanto digantikan AKP Riwanta yang sebelumnya Kapolsek Sanden. Sanden diisi AKP Tukirin yang sebelumnya Kanit Sabhara Polsek Sanden. Untuk Kasat Sabhara selanjutnya diserahkan kepada AKP Sumanto.

Kapolres AKBP Sahat Marisi Hasibuan berharap pergantian pejabat di lingkungan Polres Bantul ini  mampu meningkatkan kinerja kepolisian. Dia juga meminta agar  pejabat polisi yang sudah menempati posisi barunya bisa segera menyesuaikan diri. (cr5/laz/zl)

Bantul