BANTUL – Tim Putri Mataram dari Sleman tampil sebagai yang terbaik pada ajang Piala Menpora U-17 Putri 2019 Regional DIJ. Sepanjang tiga laga yang dilakoni pada ajang di Stadion Dwi Windu hingga Minggu (14/7), Putri Mataram tampil mendominasi dengan rekor tak terkalahkan.

Tiga kemenangan dicatat oleh Putri Mataram adalah, menaklukkan Putri Protaba (Bantul) 2-1, unggul 1-0 dari Lipeg FC (Gunungkidul), dan terakhir membantai Putri Menoreh (Kulonprogo)  6-0. Dengan sistem setengah kompetisi, hasil ini membuat tim asuhan Sri Hastuti itu memuncaki klasemen akhir dengan nilai sempurna.

Tampil sebagai juara di regional DIJ membuat Putri Mataram berhak atas tiket ke putaran nasional. Piala Menpora U-17 Putri putaran nasional akan digelar di Bandung pada 5-10 Agustus 2019 mendatang. “Hasil ini adalah berkat kerja keras anak-anak. Selama ini, ada tidak ada turnamen, anak-anak tetap giat berlatih. Dan kali ini kami diberi kesempatan untuk tampil sebagai juara,” kata Sri Hastuti.

Dijelaskan timnya, hanya memiliki waktu sekitar dua pekan saja untuk persiapan ke putaran nasional di Bandung. Selanjutnya, dia akan meningkatkan volume latihan anak asuhnya.

Dijelaskan, jika sebelumnya hanya sekitar tiga kali latihan dalam sepekan, ditingkatkan menjadi lima kali latihan dalam sepekan. “Ini berarti Putri Mataram memiliki waktu sekitar 10 sesi latihan sebelum ke Bandung,” jelasnya.

Untuk putaran nasional nanti, Putri Mataram akan mendapatkan suntikan tenaga baru. Ada beberapa pemain pilihan dari tiga kompetitor lainnya di regional DIJ yang akan ikut memperkuat Putri Mataram di level nasional.

Sekretaris Umum Asprov PSSI DIJ Armando mengatakan, pelaksanaan ajang yang baru digelar pertama kali ini adalah sudah sangat baik. Harapannya ajang ini dapat terus digukirkan secara rutin. “Sehingga dapat melahirkan pemain-pemain berkualitas dari kawasan DIJ,” kata Armando. (bhn/din/fj)

Bantul