BANTUL – Kids Fun Drumband Festival 2019 berlangsung meriah Sabtu (16/3).Festival yang diikuti oleh 30 grup tingkat TK dan SD ini merupakan annual event yang sudah kali ke-9 diselenggarakan.

Asisten GM Kids Fun Marini mengatakan, selain festival drumband, juga diadakan lomba Jingle Kids Fun untuk masing-masing divisi, baik kategori TK Maupun SD. “Kriteria peniliaian dalam Kids Fun Drumband Festival seperti, keserasian kostum, alunan musik dan bunyi, serta gerakan penari,” ungkapnya.

Kids Fun juga memberikan fasilitas-fasilitas terbaik untuk para peserta yang mengikuti lomba seperti, free bermain sepuasnya di 23 wahana tanpa dipungut tambahan biaya. Dan menikmati wahana baru Funny Boats, kapal dengan warna dan karakter unik dimana pengunjung akan dibawa masuk berpetualang menelusuri terowongan.Serta berkeliling di atas air yang tenang dan bersih serta pemandangan alam yang segar.

Menurut salah satu peserta, Kepala Sekolah TK ABA Among Putro Kadirojo Wahyu Hidayati, anak didiknya selama ini rutin mengikuti festival drumband yang diselenggarakan Kids Fun. Sekolahnya pun sering menjadi juara dalam ajang tersebut.”Sebagai bentuk apresiasi kami pada kegiatan ekstrakulikuler drumband yang diikuti anak-anak ya. Untuk melatih kemandirian dan mental mereka juga,” tutut Wahyu. (sce/ita/pra/mg2)

Bantul