BANTUL – Untuk mengetahui sejauh mana progres latihan, Persiba Bantul kembali mengadakan uji coba dengan tim lokal Bantul, kemarin (24/2). Lawan mereka kali ini adalah Pors Segoroyoso.
Uji coba kali ini menjadi yang kedua di bawah pelatih sementara Siswanto ‘Kancil’. Sebelumnya tim berujicoba dengan tim Porda Bantul yang berkesudahan 4-2 untuk Porda Bantul.
Dalam pertandingan yang bertempat di Lapangan Segoroyoso, Persiba unggul dengan skor 4-0. Empat gol Persiba dicetak Nunung, Bagus Ramadani, Gesang, dan Hasnul. Permainan Persiba dinilai lebih meningkat dibandingkan pertandingan sebelumnya.
Asisten pelatih Persiba Sambudiyana mengatakan, ada progres permainan setelah uji coba tersebut. “Komunikasi dan koordinasi permainan sudah mulai berjalan. Pemain mulai paham posisinya serta bisa bekerjasama. Meskipun menang masih ada yang perlu dievaluasi,” ungkapnya kepada wartawan.
Ia menyoroti, kelemahan terjadi terutama di sisi sebelah kiri permainan timnya. Baik untuk posisi sayap maupun bek sayap kiri. Karena itu ia berharap segera ada pemain yang bisa didatangkan kembali di posisi tersebut. “Sementara masih belum maksimal kalau dibandingkan sisi kanan. Kami ingin kanan dan kiri bisa seimbang. Jika memang nantinya tidak ada pemain baru, yang ada akan kami maksimalkan,” imbuhnya.
Dengan kemenangan tersebut mulai menambah kepercayaan diri pemain sebelum turun di turnamen pra-musim Dirgantara Cup, pekan depan. Pemain juga bermain lebih baik meskipun tidak didampingi pelatih Siswanto ‘Kancil’ yang berhalangan karena kepentingan keluarga di Magelang.
Siswanto mengatakan, setelah uji coba tersebut tim sementara diliburkan dan akan kembali berlatih pada Senin pekan depan. Sembari pihaknya melihat hasil manager meeting Dirgantara Cup hari ini. “Kemungkinan Senin kami baru akan mulai latihan lagi,” ungkapnya. (riz/din/mg1)

Bantul