BANTUL – Persiapan boleh belum maksimal. Materi pemain juga masih seadanya. Namun Persiba Bantul tetap memancangkan target juara di turnamen pra-musim Dirgantara Cup 2017. Rencananya turnamen yang digagas Lanud Adisutjipto itu akan dimulai awal pekan depan (27/2).

Penegasan mengenai target tersebut diungkapkan Media Officer Persiba Bantul Heri Fahamsyah. Menurutnya untuk mengikuti turnamen harus ada target agar pemain bermain sebaik mungkin. Terlebih, pemain yang dipersiapkan juga masih akan dipantau sebelum benar-benar dikontrak untuk menjalani Liga 2 mendatang. “Kami ingin bisa juara di Dirgantara Cup nanti,” ujar Heri.
Hal itu tidak akan mudah bagi Persiba yang pekan lalu dikalahkan tim Porda Bantul dengan skor 2- 4. Terlebih ada nama besar Persebaya Surabaya dan tim Liga 1 (dulu ISL) Perseru Serui dalam daftar peserta turnamen. Karena itu persiapan Johan Manaji dkk terus digeber sebelum kickoff. “Kami fokus mengisi beberapa kekurangan dan memperbaiki kelemahan kami,” imbuhnya.

Beruntung, Persiba kedatangan pemain yang sebelumnya pernah berkostum Juku Eja, PSM Makassar. Pemain tersebut yaitu Basri Lohi yang berasal dari ranah Tulehu, Maluku Utara. “Kami berharap pengalamanya di ISC-A lalu bisa berimbas meningkatkan permainan tim,” harapnya.

Tim menurutnya juga mulai berlatih kembali di bawah instruksi pelatih sementara Siswanto ‘Kancil’ yang sebelumnya sempat izin pulang ke Malang. Ia berharap waktu lima hari ke depan bisa dimaksimalkan untuk memoles permainan Laskar Sultan Agung menjadi lebih baik. “Sudah dilatih kembali oleh careteker Siswanto,” bebernya. (riz/din/mg1)

Bantul