BANTUL – Progres memuaskan belum didapat Persiba Bantul. Terlebih dalam ujicoba melawan tim Porda Bantul, Laskar Sultan Agung justru takluk. Karena itu guna memperkuat skuad, pelatih berencana mendatangkan beberapa amunisi lagi.

Pelatih sementara Persiba, Siswanto “Kancil” berdalih kekalahan timnya kemarin karenapemain baru yang diturunkan pada babak kedua saat uji coba melawan tkm Porda Bantul lalu memang terlihat di bawah pemain lama. Karena itu kerja sama tim belum terjalin. “Selain ituskill yang dimiliki oleh para pemain seleksi masih berada di bawah kekuatan tim lama. Jadi kami rasa pertandingan kemarin sudah maksimal,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk memperkuat beberapa lini yang masih dianggap lemah, pihaknya akan mendatangkan pemain baru lagi. Pemain tersebut, ujar mantan pelatih PSS dan PPSM Magelang itu, berasal dari tim-tim Divisi Utama. Sehingga sedikit banyak telah mempunyai pengalaman bermain di level profesional. “Kami sudah kontak mereka, ada sekitar dua-tiga pemain yang nanti akan kami lihat kemampuannya,” imbuhnya.

Dalam latihan Persiba di Lapangan Timbulharjo, kemarin (21/2), dua pemain baru terlihat mengikuti seleksi Persiba. Keduanya adalah Jeni Gilang Sapta Aji yang berposisi sebagai gelandang bertahan dan Ega yang berposisi sebagai center back. Selain kedua pemain tersebut, dalam beberapa hari ke depan akan hadir pemain baru.

Pelatih tengah mencari pemain baru untuk menambah kekuatan tim yang akan diturunkan dalam turnamen pra-musim Dirgantara Cup dan kompetisi mendatang. “Sementara baru dua. Kemungkinan dalam beberapa hari ke depan akan datang lagi. Karena pelatih juga sedang memantau beberapa pemain di Malang,” ungkap Media Officer Persiba Heri Fahamsyah.

Sementara beberapa pilar dari Persiba musim lalu terbukti dalam ujicoba melawan Porda Bantul masih cukup mumpuni untuk dipertahankan. Beberapa tambahan pemain mungkin diperlukan di pos ujung tombak. (riz/din/mg1)

Bantul