RADARJOGJA.CO.ID – Satu tahun dipimpin oleh Bupati Bantul Drs H Suharsono dan Wakil Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih, Pemkab Bantul meraih sejumlah penghargaan. Berikut penghargaan yang paling menonjol yang diraih Pemkab Bantul selama kepemimpinan Suharsono pada 2016-2017.

Pertama adalah Piagam Penghargaan dari BPJS Kesehatan karena telah menjaminkan rakyatnya sehat dan sejahtera melalui integrasi Jamkesda dalam Pro gram JKN-KIS. Diterima pada 21 November 2016.

Kedua, Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas Keberhasilannya Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2015 dengan Capaian Standar Tertinggi dalam Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah. Diterima dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati.

Berikutnya, Penghargaan dari Menteri Dalam Negeri RI atas Prestasi Kinerja dengan Predikat Sangat Tinggi dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah. Diterima dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Jakarta pada April 2016.

Kemudian, Penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi atas pelayanan yang ada di Dinas Perijinan Kabupaten Bantul sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Di terima di Pekanbaru pada 9 Desember 2016.

Selain itu, Kabupaten Bantul sebagai Kabupaten Terbaik Dalam Peringkat Top Ten Indeks Pariwisata Indonesia. Diterima dari Menteri Pariwisata Dr Ir Arief Yahya pada 6 Desember 2016.

Pada 17 Oktober 2016 Pemerintah Kabupaten Bantul mendapatkan Piagam Bhumandala Award dengan Juara Harapan II “Simpul Jaringan Informasi Geospasial” dari Badan Informasi Geospasial. Diterima di Cibinong.

Selanjutnya, Penghargaan dari Kementerian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi dengan predikat BB atas AKIP Kabupaten Bantul. Diterima dari Menteri PAN RB di Jogja pada 6 Februari 2017.

Sedangkan untuk tingkat internasilna, Pemkab Bantul mendapatkan penghargaan ASEAN Home Stay Award, diterima 20 Januari 2017 dalam acara ASEAN Tourism Forum 2017 di Singapura. (*/penyebarluasan informasi pembangunan daerah oleh Diskominfo Bantul)

Bantul