BANTUL – Hampir bersamaanya waktu pelaksanaan Porda DIJ di Bantul dan Popnas di Jawa Tengah, membuat panitia memikirkan untuk menjadwalkan ulang gelaran multievent tersebut. Rencananya Porda akan digelar 9-16 September. Sementara Popnas belakangan diputuskan 11-21 September.

Ketua Panitia Porda DIJ Mansur MS mengatakan, memang perlu segera dipikirkan dan diputuskan mengenai penjadwalan ulang tanggal pelaksanaan Porda. Sebab dengan jadwal yang berbarengan tersebut sedikit banyak memengaruhi konsentrasi atlet.
Apalagi tidak menutup kemungkinan akan banyak atlet yang turun di dua even olahraga tersebut.”Kami kemungkinan akan menawarkan opsi untuk memundurkan jadwal Porda. Karena bagaimanapun Popnas even nasional dan tidak mungkin diubah jadwalnya,” ujarnya kepada wartawan kemarin (17/2).

Selanjutnya, dalam waktu dekat akankembali menggelar rapat pleno bersama koni kabupaten dan Kota Jogja untuk merumuskan perubahan jadwal tersebut. Tanpa menyebut kepastian waktunya, menurutnya sebelum akhir Februari perluasan ada keputusan kepastian tanggal pelaksanaan even dua tahunan tersebut. “Kalau mungkin nanti mundur sebulan dari jadwal semula masih realistis. Namun keputusanya masih harus dibahas banyak pihak, termasuk tuan rumah,” jelasnya.
Ketum KONI Bantul Subandrio mengaku masih menunggu langkah KONI DIJ terkait waktu pelaksanaan Porda yang bersamaan dengan Popnas tersebut. “Kami masih menunggu keputusan KONI DIJ seperti apa. Kami berharap segera ada kejelasan agar program persiapan atlet tidak terganggu,” terangnya. (riz/din/mg1)

Bantul