RADARJOGJA.CO.ID – Keseriusan Bupati Bantul Suharsono dan Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meningkatkan kunjungan wisatawandi Kabupaten Bantul terus dilakukan. Setelah MoU dengan sejumlah Pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Timur, Pemkab Bantul kembali menggelar MoU dengan Pemkab Blitar. Penandatangan bidang pariwisata tersebut dilaksanakan di Kebun Buah Mangunan Dlingo, Bantul, Sabtu (11/2) .

“MoU sengaja dilakukan di lokasi terbuka supaya rombongan dari Pemkab Blitar mengetahui keindahan pemandangan kebun buah dan puncak Mangunan,” kata Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih.

Menurutnya, MoU bidang pariwisata akan mengeratkan hubungan sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan di dua kabupaten tersebut. Apalagi, kedua daerah ini memiliki keunggulan objek wisata yang berbeda. Nantinya, pelajar Bantul akan mengunjungi objek wisata di Blitar. Sebaliknya, PemkabBlitar akan mengirimkan pelajar untuk studi tour ke objek wisata Bantul.

“MoU ini untuk meperkuat sekaligus memajukan objek wisata yang ada di dua daerah yaitu Blitar dan Bantul,” jelas Halim.

Bupati Blitar Rijanto mengapresiasi mengatakan, mengucapapkan terima kasih atas penerimaan kunjungan dan terselenggaranya acara MoU Kepariwisataan. Menurutnya, pembangunan jalan-jalan di Kabupaten Bantul sangat baik bahkan sampai pelosok desa.

“Keberhasilan Pemkab Bantul mengelola pariwisata dan pembangunan fisik jalan patut dicontoh dan diterapkan di Kabupaten Blitar,” pinta Rijanto. (mar/dem)

Bantul