· Pemain Seleksi Hengkang, Memilih PS TNI

BANTUL – Belum sempat dikontrak, pemain seleksi Persiba memilih meninggalkan Bantul. Yosi Kurniawan, pemain yang lolos seleksi Persiba untuk posisi pemain belakang, hengkang dan merapat ke klub di Liga 1 (ISL), PS TNI. Hal yang patut disayangkan mengingat performa pemain hasil seleksi terbuka Persiba cukup bagus.

Pelatih sementara Persiba Bantul, Siswanto ‘Kancil’ mengatakan, kabar merapatnya Yosi ke PS TNI diterimanya dari asisten pelatih pada kemarin pagi (10/2).. Calon pemainnya itu memberitahukan bahwa dirinya mengundurkan diri dari seleksi Persiba karena diterima di PS TNI. “Kami pasrah saja, karena memang belum ada ikatan kontrak. Baguslah kalau dia memberikan pemberitahuan,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Mantan pelatih yang sempat menukangi PSS Sleman itu mengungkapkan, Yosi memang sempat melakukan seleksi di PS TNI. Ia lalu kembali ke Bantul dan ikut seleksi Persiba. Selanjutnya ia masuk dalam 26 pemain yang menjadi skuad bayangan Persiba saat ini. “Jelas kalau disuruh memilih tentu pemain lebih memilih bermain di level atas. Kami cuma khawatir kalau tidak segera ada kepastian nanti ada pemain lain yang mengundurkan diri dan memilih ke tim lain,” ungkapnya.

Pria yang juga pernah menukangi PPSM Magelang di ISC-B lalu itu, saat ini masih mempersiapkan skuad Laskar Sultan Agung untuk Liga 2. Bahkan, agenda terdekat rencananya Persiba akan ikut serta dalam turnamen pra-musim Dirgantara Cup. Itu setelah PSIM Jogja dan PSIS Semarang mengundurkan diri dalam keikutsertaannya.

“Manajer mengatakan ingin ikut dalam turnamen Piala Dirgantara sekaligus untuk seleksi. Untuk pemain yang memang tidak bisa mengangkat performa tim akan kami coret. Senin depan kami akan mulai latihan,” bebernya. (riz/din/mg1)

Bantul