RADARJOGJA.CO.ID – Rotasi jabatan kembali terjadi di Kabupaten Bantul. Jumat (10/2) tiga camat melakukan serah terima jabatan di Pendopo Parasamya Bantul. Sukirno yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat Kretek kini menduduki posisi yang ditinggalkan Anom Adianto yaitu sebagai Camat Srandakan.

Kemudian, Anom Adianto sendiri menggantikan posisi Alwi sebagai Camat Bambanglipuro. Alwi digeser menjadi Camat Pleret menggantikan posisi Walkodri yang memasuki masa pensiun.

Asisten Pemerintahan Bambang Guritno mengatakan, mutasi ini merupakan hal biasa dalam pergantian kepempmpinan di wilayah kecamatan. Hal ini untuk meningkatan kompetensi apatarur pemerintah dalam meningkatkan potensi kecamatan di wilayah Kabupaten Bantul.

“Kami mengharap dengan tugas baru tentunya akan membawa semangat baru yang dapat membawa kearah peningkan potensi dan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya masing-masing,” kata Bamabnag Guritno membacakan sambutan Bupati Bantul Suharsono.

Bambang berpesan, di wilayah kecamatan yang diemban camat jangan sampai terjadi lagi korban minuman oplosan yang meresahkan masyarakat. Menurutnya, kehidupan kebhinekaan dan keberagaman harus dapat diwujudkan.

“Pelayanan satu atap harap segera dilakukan hingga tingkat desa, camat harus memakai atribut jabatan agar masyarakat tahu ketika bertemu dengan camatnya,” pinta Bambang.

Selain serah terima jabatan, ditempat yang sama dilakukan pula serah terima dan pelantikan Ketua TP PKK tingkat kecamatan oleh Ketua TP PKK Bantul, Erna Suharsono. (mar/dem)

Bantul