Dari 168 Sapi, Baru 93 Ekor Terima Kompensasi PMK

Sebanyak 168 ekor sapi di Bantul mati karena penyakit mulut dan kuku (PMK). Hanya saja, baru 93 ekor sapi yang mendapatkan kompensasi. Sedangkan kompensasi untuk 75 sapi lainnya, ditargetkan selesai bulan depan.

Target Bantul Bersih Sampah 2025 Terancam

Target Bantul Bersih Sampah atau Bantul Bersama 2025 tinggal dua tahun lagi. Namun hingga tahun ini nyatanya belum semua kalurahan di Bantul memiliki pengelolaan sampah terpadu.

Cari Modal Nikah, Sony Gasak Pompa Petani

Seorang pemuda asal Kapanewon Imogiri, Sony Handoko,25 nekat mencuri dua unit pompa diesel di area persawahan Selopamioro. Hal itu dilakukan karena pelaku membutuhkan uang agar bisa melangsungkan pernikahan bersama pujaan hatinya.

Perekonomian di Bantul Belum Pulih

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bantul menaruh harapan besar terhadap Jogja International Furniture and Craft Fair (Jiffina) untuk pemulihan ekonomi pascapandemi. Akan digelar

Triyanto Curi Jam Tangan untuk Foya-Foya

Warga Kalurahan Sriharjo, Imogiri Triyanto, 28, harus berurusan dengan polisi. Karena menggasak jam tangan dan uang milik tetangganya sendiri. Adapun motif kejahatan tersangka yang merupakan residivis itu, hanya untuk mendapatkan uang.

Libur Imlek, Kunjungan Wisata Hanya Naik 18 Persen

Jumlah peningkatan wisatawan pada musim libur Tahun Baru Imlek tahun ini ternyata tidak terlalu besar. Dinas Pariwisata Bantul mencatat kenaikan wisatawan hanya sebesar 18 persen dibandingkan libur akhir pekan pada hari biasa.

Okupansi Hotel di Bantul saat Imlek Belum Maksimal

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bantul menyebut tingkat hunian atau okupansi hotel pada momentum liburan Imlek tahun ini belum maksimal. Angkanya baru menyentuh kisaran 60-70 persen.

Ada 949 Kasus DBD, Lima Meninggal

Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul mencatat jumlah kasus dan kematian akibat penyakit demam berdarah dengue (DBD) tahun lalu meningkat. Total ada 949 kasus, dengan lima orang meninggal dunia.

Sirine dan Knalpot Blombongan Jadi Sasaran Operasi

Kepolisian di wilayah Bantul bakal menggelar operasi keselamatan Operasi Keselamatan Progo 2023 bulan depan. Dalam operasi tersebut, pihak berwajib akan menyasar kendaraan yang tidak sesuai standar. Salah satunya yang menggunakan sirine dan knalpot blombongan.

Musim Hujan, Masyarakat Diminta Waspada Leptospirosis

Masyarakat di Kabupaten Bantul diimbau mewaspadai potensi penyakit leptospirosis. Pasalnya, penyakit yang disebabkan oleh kencing tikus itu semakin besar penyebarannya seiring dengan semakin seringnya turun hujan seperti sekarang.

2022, Kompenen LPJU Aman dari Pencurian

Dinas Perhubungan Bantul menyebut tindak pidana pencurian lampu penerangan jalan umum (LPJU) tenaga surya sudah mulai berkurang signifikan pada 2022 lalu.

Optimistis PAD Tembus Rp 2 Miliar

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Bantul optimistis tingkat kunjungan dan pendapatan di Kebun Buah Mangunan pada 2023 ini bisa kembali normal seperti sebelum pandemi Covid-19. Bahkan instansi tersebut pun optimistis raihan pendapatan asli daerah (PAD) yang dihasilkan dari penarikan retribusi tempat wisata yang terletak di kapanewon Dlingo itu bisa mencapai Rp 2 miliar.

Ular Piton Sepanjang Lima Meter Dievakuasi

Seekor ular piton berukuran lima meter menggegerkan warga Padukuhan Suruhan, Timbulharjo, Sewon kemarin (18/1). Saat dievakuasi, hewan reptil tersebut berada di kandang bebek.

Wulandari Buang Bayinya ke Tong Sampah

Mahasiswi kampus di Jogjakarta bernama Wulandari, 23, tega membuang bayi yang dilahirkannya di sebuah tong sampah. Hal itu dilakukan perempuan asal Bima, Nusa Tenggara Barat pada 28 Desember 2022.

Bupati Minta Optimalkan Peran Guru BK di Sekolah

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meminta agar seluruh sekolah di Bantul bisa memaksimalkan peran guru bimbingan konseling (BK) di sekolah. Hal tersebut, selain diharapkan bisa menjadi salah satu upaya untuk menekan banyaknya kenakalan remaja juga harapannya dapat mendukung predikat Bantul sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Kawasan Kumuh di Bantul Capai 295 Hektare

Jumlah kawasan kumuh di Kabupaten Bantul tergolong cukup tinggi. Bahkan dari catatan Forum Komunikasi Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Bantul yang dinaungi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), luas kawasan kumuh mencapai 295 hektare.