RADAR JOGJARestart Liga 2 2020 mulai bergulir 17 Oktober mendatang. Itu artinya waktu kompetisi tinggal 30 hari lagi. Karena waktu yang semakin dekat, sejumlah tim Liga 2 pun langsung fokus untuk persiapan jelang kompetisi. Termasuk PSIM Jogja.

Selain fokus membenahi performa skuad-nya, PSIM juga sedang menjajaki beberapa pemain untuk direkrut. Bahkan tim pelatih sudah mengajukan sejumlah nama kepada manajemen Laskar Mataram -julukan PSIM.

“Ya, sudah ada pembicaraan dengan manajemen soal pemain incaran. Sudah ada beberapa nama,” kata Pelatih PSIM Seto Nurdiyantara saat ditemui seusai sesi latihan tim di Stadion Mandala Krida, Selasa (15/9) sore.

Kendati demikian, Seto mengatakan perburuan pemain anyar bukan menjadi fokus utama. Sebab, saat ini tim pelatih ingin lebih fokus kepada skuad yang ada. Terlebih, untuk membangun chemistry antarpemain membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

“Saya lebih fokus ke tim dulu. Kalau misalnya ada pemain baru masuk, ya oke lah. Hal-hal seperti ini jangan dibesar-besarkan. Kami mau pelan-pelan saja, kalau tahu-tahu ada kan malah jadi surprise,”  tandasnya.

Eks pelatih PSS Sleman ini menyebut anak asuhnya dalam trek yang bagus. Selama kurang lebih dua pekan digeber latihan, kondisi TA Musafri cs dinilai menunjukkan progres positif. Meski, tak dipungkiri sejumlah aspek masih perlu diperbaiki. Utamanya dalam hal bertahan dan menyerang.

“Saya lihat dalam latihan sudah oke ya cara bermain anak-anak, tapi masih perlu ditingkatkan. Kami belum sampai ke finishing, tapi prosesnya tetap ada. Ya, semoga semua berjalan baik,” harap pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Di sisi lain, hingga kini PSIM urung menggelar uji coba. Sebab, kondisi pandemi Covid-19 membuat mereka kesulitan mencari lawan uji tanding. Namun sebelumnya tim Liga 1 Barito Putera dikabarkan tertarik menjajal kekuatan tim kebanggaan warga Jogja itu. Bahkan, manajemen Laskar Antasari -julukan Barito Putera- sudah berkoordinasi dengan manajemen PSIM. Hanya saja, hal itu masih dalam tahap pembicaraan kedua belah pihak.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina PSIM Haryadi Suyuti yang hadir dalam sesi latihan Laskar Mataram berharap musim ini PSIM dapat berprestasi. Juga mampu bersaing dalam grup C Liga 2 2020. Di mana PSIM akan menghadapi lawan yang cukup berat seperti Mitra Kukar, Martapura FC, Putra Sinar Giri FC, AS Abadi Tiga Naga, dan tuan rumah PSPS Pekanbaru.

“Saya sudah lihat beberapa hal di latihan. Tim sudah lengkap dan menu latihan sudah mulai diracik. Dengan latihan seperti ini, mudah-mudahan semakin hari semakin bagus. Kalau target, ya semoga lolos,”  ucap pria yang juga wali kota Jogja ini. (ard/laz)