RADAR JOGJA РManajemen Barito Putera menggelar pertemuan dengan PSS Sleman, Senin sore (14/9). Adapun pertemuan tersebut sebagai bentuk kerjasama serta  silaturahmi karena mereka akan menggunakan markas PSS yakni, Maguwoharjo International Stadium (MagIS) dalam lanjutan Liga 1 2020.

Dalam pertemuan itu, manajemen PSS diwakili oleh Direktur Utama Marco Gracia Paulo serta sejumlah pengurus lain. Sedangkan, Barito Putera diwakili oleh manajer tim Mundari Karya dan sekretaris tim Ainul Ridha.

Selain menggunakan MagIS, Barito Putera juga akan melibatkan panitia pelaksana pertandingan yang notabene berasal dari Sleman. Nantinya, tim besutan Djajang Nurjaman itu dijadwalkan akan melakoni laga pekan keempat dengan menjamu PSIS Semarang di MagIS pada 2 Oktober mendatang.

Ainul Ridha mengatakan bahwa kerjasama harus dijalani untuk membangun dan memajukan sepak bola Indonesia. Menurutnya dengan kerjasama yang baik diharapkan dapat menjadi hal positif bagi suporter kedua tim. “Dalam sepak bola, semua hal harus dan bisa kita bicarakan, kompromikan, dan diskusikan bersama. Kecuali di arena pertandingan selama 90 menit. Saya yakin kelompok suporter dari Slemania, Brigata Curva Sud (BCS), dan Bartman (suporter Barito Putera) juga akan mengikuti hal positif pula,” ujarnya.

Disisi lain, tim asal Kalimantan Selatan itu menjadi tim pertama yang bersilaturahmi dengan jajaran manajemen PSS. Selain Barito Putera, ada dua tim lain yang berhome-base di MagIS. Keduanya yakni, Borneo FC dan Persiraja Banda Aceh.

Sementara itu, Dirut PSS Marco Gracia Paulo cukup mengapresiasi pertemuan dengan manajemen Barito Putera itu. Marco mengaku bahwa pihaknya siap membantu dan berkoordinasi dengan tim lain yang berkandang di Sleman, termasuk Barito Putera. “Kami dengan sangat terbuka melepas perangkat dari panpel kami untuk terlibat membantu pihak Barito Putera. Karena hal ini akan menjadi cara untuk memperluas jaringan dan membina panpel,” katanya. “Sangat berguna juga bagi perkembangan sepak bola Sleman di masa mendatang,” imbuh eks CEO Badak Lampung FC itu. (ard/pra)