RADAR JOGJA – Tahun ini dilalui dengan berjuang menghadapi Pandemi Covid-19. Kehidupan sosial pun terhambat, aktivitas yang dianggap normal berubah secara total. Langkah adaptasi untuk semua interaksi sosial dan ekonomi yang bisa dilakukan dengan memaksimalkan perangkat elektronik dan digital.

Hal ini mendorong para pelaku usaha untuk mengubah pola komunikasinya melalui digital sehingga produk yang dihasilkan bisa sampai kepada calon pelanggan. Hal ini yang dilihat oleh management Abhayagiri-Sumberwatu Heritage Resort.

Sales  and Public Relations Prayoga Pangestu menjelaskan, selain sebagai destinasi kuliner dan leisure resort, keberadaan Sumberwaru Heritage Resort juga sering dipakai untuk acara MICE dan wedding. Berada di bukit Sumberwatu, Abhayagiri – Sumberwatu Heritage Resort menyajikan pemandangan yang menawan di antaranya Candi Prambanan dan Gunung Merapi dari kejauhan.

”Abhayagiri Sumberwatu Heritage Resort bersama Gurat Ungu The Wedding, Mad Flash Production serta sanggar tari Sekar Ngrayung berkolaborasi untuk membuat Virtual Encounter – Experience Wedding at Sumberwatu Heritage,” jelasnya dalam pers rilisnya, Selasa (15/9).

Acara ini manampilkan secara langsung beberapa tempat yang menjadi rekomendasi untuk perhelatan Wedding di Sumberwatu Heritage Resort. Beberapa fasilitas yang terdapat di Sumberwatu Heritage Resort juga akan di munculkan pada pertemuan virtual kali ini.

Selain itu, akan ada penampilan khusus Tarian Kontemporer dari Sanggar Seni Sekar Ngrayung. Pertemuan Virtual ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama dibuat khusus untuk pertemuan virtual para vendor, sesi kedua terbuka untuk umum melalui Youtube dan Instagram Sumberwatu Heritage.

”Para tamu undangan virtual akan diajak untuk berkeliling melihat area-area yang cocok untuk acara pernikahan serta menampilkan secara umum suasana yang indah dan menenangkan ala Abhayagiri Sumberwatu Heritage. Untuk menyaksikan Virtual Encounter – Experience Wedding at Sumberwatu Heritage Resort bisa melalui Youtube Sumberwatu Heritage Resort dan Instagram @sumberwatuheritage pada tanggal 16 September 2020 pukul 17.00,” tuturnya.

Sumberwatu Heritage Resort ini terletak di Dusun Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan, Sleman. Berjarak 30 menit dari pusat Kota Jogja dan 15 menit dari Bandara Adisutjipto. Memiliki fasilitas 20 kamar hotel dengan tipe deluxe standard dan deluxe premium, 1 unit family villa, pendopo yang usianya lebih dari 300 tahun, beberapa area outdoor untuk mengadakan berbagai macam perhelatan, serta Abhayagiri Restaurant yang menjadi unggulan dari resort ini. (*/ila)