RADAR JOGJA – PSIM Jogja terus mematangkan persiapan jelang restart Liga 2 2020. Tim berjuluk Laskar Mataram itu terus digeber latihan di Lapangan Tamanan, Bantul. Pelatih PSIM Seto Nurdiyantara menyebut kondisi anak asuhnya menunjukkan progres yang baik.

Selain itu, pelatih berlisensi AFC Pro itu mengungkapkan keinginannya untuk menggelar laga persahabatan internal. Sebelumnya, perihal uji tanding sudah dikomunikasikan dengan manajemen Laskar Mataram. “Kami lihat nanti mudah-mudahan ada jadwal uji coba, semoga ke depannya ada,” kata Seto, Senin (14/9).

Dikatakan, uji coba menjadi salah satu hal yang penting untuk melihat kesiapan skuad PSIM. Hanya saja, tak dipungkiri situasi pandemi memang membuat rencana tersebut urung terealisasi. “Ya, uji coba kan bukan untuk melihat menang-kalah. Tapi bagaimana cara mereka bermain, pasti kan masih ada kekurangannya,” ujar Seto.

Selain itu, Seto juga mengungkapkan bahwa tak menutup kemungkinan untuk mendatangkan pemain anyar. Tambahan amunisi tersebut merupakan langkah PSIM dalam menghadapi persaingan di Grup C Liga 2 2020. Terlebih, sejauh ini tim-tim Liga 2 juga mulai bergeliat merekrut sejumlah pemain baru. Bahkan, beberapa di antaranya didatangkan dari Liga 1. “Kalau rencana-rencana penambahan pemain ada, tapi saya belum tahu pasti,” beber eks pelatih PSS Sleman itu.

Di sisi lain, klub kebanggaan warga Jogja ini masih menunggu jadwal resmi kompetisi. Termasuk terkait kapan rencana keberangkatan tim ke Pekanbaru. “Walau jadwal kick off sudah ada tapi kami harus tahu kapan bertandingnya, kemudian berapa lama jeda waktu antar pertandingan,” jelasnya. (ard/bah)