RADAR JOGJA – Peluang PSIM Jogja untuk mendatangkan striker PSM Makassar Osas Saha kian tipis. Sejauh ini manajemen Juku Eja -julukan PSM- urung melepas pemain naturasilasi asal Nigeria itu.

Media Officer (MO) PSM Sulaiman Abdul Karim mengatakan bahwa surat peminjaman Osas memang sudah diterima manajemen. Dikatakan selain PSIM, ada klub Liga 2 lain yakni, Sriwijaya FC yang juga tertarik menggunakan jasa pemain 33 tahun itu. “Surat peminjaman memang ada masuk. Tapi kami masih mempertimbangkan apakah dilepas atau tidak,” katanya, Selasa (8/9).

Sementara itu, agen Osas Ali Rahim tak menampik bahwa kliennya memang diminati dua kontestan Liga 2 2020. “Ya, memang ada tawaran tapi sulit sepertinya diberi izin peminjaman dari PSM Makassar,” ujarnya.
Selain Osas, klub kebangaan warga Jogja ini juga sempat dikaitkan dengan penyerang Bali United yaitu Ilija Spasojevic. Hanya saja, pesepak bola kelahiran Montenegro itu lebih memilih bertahan bersama Serdadu Tridatu -julukan Bali United.

Di sisi lain, sebelumnya pelatih PSIM Seto Nurdiyantara mengungkapkan bahwa dirinya berencana merekrut sejumlah pemain di berbagai posisi. Seperti depan, tengah, dan belakang. Namun, hal itu masih dalam tahap pembicaraan dengan manajemen Laskar Mataram -julukan PSIM.

Tambahan amunisi tersebut merupakan langkah PSIM dalam menghadapi persaingan di Grup C Liga 2 2020. Terlebih, sejauh ini tim-tim Liga 2 juga mulai bergeliat merekrut sejumlah pemain baru. Bahkan, beberapa di antaranya didatangkan dari Liga 1. (ard/bah)