RADAR JOGJA – Pencarian wisatawan yang terseret ombak di Pantai Parangtritis, Jumat pagi (4/9) masih berlanjut pagi ini (5/9). Sebab satu korban laki-laki atas nama Faran Diva Bahtyarta, 18, hingga Jumat pukul 17.30 belum ditemukan Tim SAR Gabungan. Sedangkan tiga korban lainnya berhasil diselamatkan SAR.

Anggota SAR Parangtritis Heri Kiswanto menuturkan, rombongan wisatawan berjumlah tujuh orang berasal dari Madiun, Jawa Timur. Empat orang asyik bermain air di bibir pantai hingga tidak menyadari datangnya ombak besar dan menyeret mereka.

Sebanyak 4 SRU dari Tim SAR Gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian.

“Pencarian hari pertama tidak ada SRU yang turun ke laut mengingat Ombak sedang tinggi. Pencarian dengan penyisiran di darat sepanjang Pantai,” jelasnya.

SRU 1 melakukan penyisiran ke arah timur sampai Pantai Parangendog, SRU 2 dari Pantai Parangtirtis ke arah barat sampai Pantai Parangkusumo parangkusumo. SRU 3 melakukan penyisiran dari Pantai Parangkusumo ke arah barat sampai Pantai Cemoro Sewu. Sedangkan SRU 4 melakukan penyisiran dari Pantai Parangkusumo ke arah barat hingga Pantai Depok. (sky/tif)