RADAR JOGJA – PSS Sleman sudah memulai latihan sejak pekan lalu. Latihan yang berlangsung di Yogyakarta International School (YIS) itu dilakukan dengan protokol kesehatan ketat dari tim medis Super Elang Jawa -julukan PSS.

Setelah tiga kali menggelar latihan, dokter tim PSS Elwizan Aminudin turut mengabarkan kondisi para penggawa Super Elja. Dokter yang akrab disapa Amin itu mengatakan bahwa sejauh ini para pemain dalam kondisi yang bagus. Mereka juga mampu menerapkan dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik. “Ya, karena kebiasaan sebelumnya tanpa protokol kesehatan dan sekarang dengan penuh protokol kesehatan,” katanya, Selasa (1/9).

Selain itu, dalam latihan Bagus Nirwanto cs juga dilakukan tes fisik. Tes tersebut bertujuan untuk mengetahui ketahanan fisik para pemain pasca diliburkan sejak Maret lalu. “Hasilnya cukup memuaskan dan membanggakan. Insyaallah kondisi pemain PSS fit dan sehat,” ucap dokter Amin.

Sebelumnya, pelatih fisik PSS Danang Suryadi berujar bahwa skuad Super Elja memang mengalami penurunan fisik. Namun, hal itu dirasa wajar mengingat hampir lima bulan mereka hanya menjalani individual training. “Awal latihan kondisinya tidak terlalu bagus sekali. Tapi pemulihan kondisi fisik atlet dapat terlihat dalam hasil tes keseluruhan,” beber Danang.

Disisi lain, latihan tersebut belum dihadiri sosok pelatih Kepala Dejan Antonic yang masih berada di Hongkong. Namun, materi latihan yang dijalankan merupakan program dari Dejan. (ard/bah)