RADAR JOGJA – Bak surga tersembunyi. Di balik Bukit Panggang panorama karang yang megah. Saat mentari cerah, kilauan biru menyelimuti keindahan lautnya. Pepohonan hijau membalut terjalnya karang yang terempas ombak lautan membawa udara segar. Radar Jogja menikmati Pantai Gesing, di Panjomolyo, Girikarto, Panggang, Gunungkidul ketika lengang.

Ada tiga bukit karang yang berjajar di pantai ini. Dengan pesisir pantai yang unik. Jika berjalan dari barat terdapat batu karang yang juga memiliki spot foto berlatar laut dan perbukitan. Ke Timur akan dijumpai pemandangan karang-karang dan deburan ombak. Nah, di bagian ini pengunjung dilarang turun ke bibir pantai. Sebab, karang curam dan ombak yang deras mengguyur lokasi ini.

Ke arah Timur lagi terdapat Taman Bidadari dan Jembatan Cinta Batu Plawongan. Memiliki panorama yang luar biasa. Lalu semakin ke Timur terdapat pesisir yang indah. Tidak cukup luas. Tapi sangat cantik. Berpasir putih diimpit bukit karang yang seolah-olah kembar. Di pinggiran pesisir ini terdapat bebatuan lebar yang dapat ditapaki sembari merasakan hempasan angin dan ombak Pantai Selatan.(mel/din)

Fasilitas Oke, Kuliner Murah Meriah

Ya, pantai ini begitu eksotis. Untuk sampai dilokasi tersebut, dapat menempuh dua jalur. Yakni, melewati Jalan Wonosari-Gunungkidul atau Jalan Imogiri Timur-Panggang. Bedanya selisih waktu. Lebih dekat melalui Jalan Imogiri karena dapat ditempuh sekitar satu jam lebih 45 menit dengan kendaraan pribadi. Motor ataupun mobil. Sangat pas bagi mereka yang suka traveling.

Kendati begitu, harus tetap berhati-hati. Karena medan menuju lokasi cukup terjal dan berliku-liku. Jalannya cukup sempit. Saat berpapasan sesama mobil, salah satunya harus berhenti. Pastikan juga kendaraanmu dalam keadaan baik. Sebab, jalanan cenderung sepi dan tak banyak bengkel kendaraan di sepanjang jalan ini. Radar Jogja melewati Jalan  Imogiri-Panggang.

Tak perlu khawatir tersesat. Sebab, di sepanjang lika-liku perjalanan terdapat papan petunjuk menuju objek wisata (obwis).

Tak perlu biaya mahal untuk menikmati obwis ini. Tiket masuknya di banderol Rp 5.000. Plus parkir kendaraan juga Rp 5.000. Jika ingin menikmati kuliner masakan khas ikan laut cukup merogoh kocek Rp 25.000 hingga Rp 30.000. Bahkan, juga tersedia paket wisata murah Rp 75.000. Pengunjung akan mendapatkan makan gratis, camilan, dan bebas mengeksplor area spot foto. Pengunjung juga akan ditemani pemandu wisata atau guide.

Tak jauh dari lokasi ini, sekitar satu kilometer terdapat homestay yang siap menampung kunjungan wisata. (mel/din)