RADAR JOGJA – Berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah, JNE membantu dan mendukung masyarakat serta UMKM terdampak pandemi Covid-19. Setelah JNE menyerahkan donasi untuk penanganan Covid-19 di Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Jawa Barat, dan Pemkot Surabaya, kini donasi juga diberikan ke Pemprov Jawa Tengah.

Donasi senilai 250 juta rupiah diserahkan langsung oleh Presiden Direktur JNE, M Feriadi Soeprapto kepada Gubernur Ganjar Pranowo selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jateng. Penyerahan donasi tersebut dilaksanakan di depan Kantor Gubernur Jateng, Jl. Pahlawan No 9 Muggasari Semarang, Jumat (7/8).

Feriadi menjelaskan,  bantuan donasi untuk penanganan Covid-19 di Jawa Tengah ini merupakan dana yang dihimpun dari JNE Pusat di Jakarta dan JNE Semarang.

“JNE pusat bersama JNE Semarang bergotong-royong sehingga langkah untuk memberi bantuan ini dapat terwujud. Semoga bermanfaat untuk penanganan Covid-19 di Jateng,” katanya di hadapan Gubernur Ganjar.

“Ternyata sampai saat ini masih banyak pihak yang peduli terhadap penanganan Covid-19 termasuk JNE. Gerakan ini menyejukkan bagi kami, ada sinergi dunia usaha, pemerintah, serta masyarakat, dan yang paling membanggakan adalah rasa kemanusian yang sangat ditonjolkan,” ungkap Ganjar.

Ganjar menilai pengiriman barang yang dilakukan JNE  meminimalisir penularan Covid-19. Selain membantu masyarakat, donasi ini juga membantu pemerintah.

“Kebetulan Presiden Jokowi menginstruksikan dua minggu ke depan ramai-ramai melaksanakan gerakan pakai masker massal. Jadi bantuan JNE akan kami gunakan untuk gerakan tersebut,” tambahnya.

Kepada para pimpinan dan jajaran manajemen JNE, Ganjar juga berpesan untuk memperketat protokol kesehatan di area kerja demi keamanan karyawan maupun pelanggan. (obi/tif)