RADAR JOGJA – Harapan hidup penduduk Indonesia mencapai usia 66 tahun. Terjadi peningkatan jumlah usia lanjut. Salah satu masalah gangguan kesehatan lansia adalah inkontinensia urine (IU). 

Diperlukan langkah tepat sebagai solusi permasalahan ini. PT Softex Indonesia melalui brand Confidence mengenalkan Confidence Adult Pants Heavy Flow. Sebuah produk terbaru dan inovasi terkini sebagai “The Expert of Adult Care”. 

IU berupa melemahnya otot kandung kemih sebagai penahan keluarnya urin yang kerap dialami lansia. Ditandai pengeluaran urin tanpa disadari. 

Head of Marketing Adult Care PT Softex Indonesia, Nirma Sofiawati menjelaskan, bahwa dengan keunggulan teknologi daya serap yang besar mampu mencegah terjadinya kebocoran pada produk Confidence Adult Pants Heavy Flow. 

“Kapasitas memang ditentukan oleh banyaknya urine yang keluar, namun Confidence Pants Heavy Flow memiliki kapasitas enam kali daya serap, dimana ini diatas rata-rata popok dewasa tipe pants lainnya. Jika penggunaan enam kali buang air kecil dengan urin keluar per-satu kalinya normal maka tidak akan terjadi kebocoran. Penggunaannya pun tidak perlu merasa khawatir apabila digunakan sepanjang malam,” kata Nirma (5/8).

Dengan kemampuan masa pakai yang lebih lama, Confidence Pants Heavy Flow tidak mengakibatkan rasa gatal dan iritasi pada kulit yang disebabkan oleh bakteri, karena Confidence Pants Heavy Flow sudah teruji secara klinis dan Hypoallergenic Approved by Australian Dermatologist. Dengan teknologi lapisan serap yang cepat kering, permukaan lembut dan sejuk dengan sirkulasi udara, membuat Confidence Pants Heavy Flow nyaman dan aman untuk digunakan termasuk untuk kulit sensitif. 

“Kandungan SAP Anti Bacteria berfungsi menghambat tumbuhnya bakteri, dimana mikro organisme tersebut adalah salah satu penyebab utama munculnya bau. SAP Anti Bacteria akan menghambat pertumbuhan bakteri sehingga dapat mencegah terjadinya gatal dan iritasi kulit,” ujar Nirma.

Confidence telah tersetifikasi halal dan juga telah mendapatkan penghargaan Top Brand selama sembilan tahun berturut-turut dari 2012-2020 sebagai popok nomor satu pilihan konsumen, serta mendapatkan penghargaan Digital Popular Brand award selama empat tahun berturut-turut untuk kategori popok dewasa di Indonesia.

“Material yang digunakan untuk Popok Dewasa Confidence sudah masuk dalam ketegori food grade sehingga ramah lingkungan dan aman untuk digunakan. Kami tengah melakukan sustainability projek pada produk-produknya agar ramah lingkungan dan dapat didaur ulang menjadi sesuatu yang fungsional dan bernilai,” tutup Nirma. (*/iwa/ila)