RADAR JOGJA – Upaya Tim SAR Gabungan dalam pencarian 5 orang terseret ombak di Pantai Gua cemara hari ke 2 ini masih dilakukan. Kasubsi Operasi kantor Basarnas Jogjakarta Asnawi Suroso mengatakan, pencarian hari kedua ini melibatkan hampit 80 personil gabungan dari beberapa unsur.

Dalam pencarian  ini untuk Tim SAR Gabungan pada pukul 13.00  dibagi menjadi 6 SRU. Untuk SRU 1 penyisiran dari Pantai Gua Cemara (LKP) -Pantai Samas (arah timur) sejauh 3 km dan penyisiran darat menyusuri pantai dengan jalan kaki. SRU 2 melakukan penyisiran dari Pantai Gua Cemara-Pantai Indocor (Arah Barat) sejauh 3 km dan penyisiran darat menyusuri pantai dengan jalan kaki.

“SRU 3 penyisiran dari Pantai indocor- Pantai Pandansimo¬† sejauh 3 km (arah Barat). Penyisiran darat menyusuri pantai dengan jalan kaki. SRU 4 penyisiran dari Pantai pandansimo – muara trisik (Arah Barat),SRU 5 melaksanakan metode penyisiran pantai menggunakan kendaraan ATV dari pantai Samas – muara Trisik. SRU 6 melaksanakan penyisiran laut menggunakan Jetsky dari pantai gua cemara – pantai indocor (arah barat),” tegasnya.

Juga dilakukan pencarian di udara dengan menggunakan drone dari Komunitas Drone Jogjakarta. “Rekan-rekan komunitas Drone Jogja juga support untuk pelaksanaan operasi SAR ini,” tuturnya. (ila)