RADAR JOGJA – Memperingati Hari Raya Idul Adha, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Jogjakarta melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang terdiri dari 3 ekor Sapi dan 5 ekor Kambing. Bertempat di Kampus STTKD, Jalan Parangtritis KM,4,5, Druwo, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Senin (3/8). 

Ketua STTKD Vidyana Mandrawaty menyatakan, setiap tahun STTKD tidak pernah absen merayakan kurban dengan berbagi kepada masyaralat yang membutuhkan. Baik itu dengan warga sekitar kampus, maupun kepada panti asuhan, dan pondok pesantren.

“Sebab melalui indahnya berkurban itu, berarti kita sedang berproses menuju insan yang bermoral, dalam meraih ketaqwaan diri,” ujarnya.

Wakil Ketua 2 Bidang Administrasi Umum, SDM, Keuangan, Rumah Tangga, IT, Humas, dan Kerjasama Muhammad Wasfan Wahyu Widodo menjelaskan, kegiatan kurban ini bertujuan untuk mendekatkan STTKD sebagai sebuah Lembaga Pendidikan Tinggi kepada masyarakat di sekitar kampus. 

“Lebih penting lagi, momentum Idul Adha ini bisa lebih meningkatkan lagi tingkat keakraban dan kekompakan segenap civitas akademika STTKD. Hal ini penting untuk menciptakan lingkungan kerja yang baik, agar kualitas pendidikan dan proses belajar mengajar menjadi semakin baik pula. Kekompakan bisa terbangun melalui hal sederhana seperti memotong daging, memasak, dan makan siang bersama-sama seluruh staf dan karyawan,” tuturnya.

Kepala Departemen Kerohanian dan Peribadatan sekaligus Ketua Panitia Kurban STTKD 1441 H Solekan menyampaikan, daging kurban selanjutnya didistribusikan ke beberapa Panti Asuhan. Di antaranya Panti Asuhan Bina Insani di Sombangan, Sumbersari, Moyudan, Sleman; Panti Asuhan Amalunnajah; Pondok Pesantren Terpadu AI Mumtaz di Jalan Wonosari Km 25, Kerjan, Beji, Patuk, Gunungkidul; Panti Asuhan AI-Dzikro di Manggung, Wukirsari, lmogiri, Bantul; dan Jama’ah Masjid Baitul Hadi.

“Selanjutnya dibagikan juga ke tiga RT di lingkungan STTKD, dan tidak lupa untuk seluruh dosen dan karyawan STTKD,” tambahnya. (sky/tif)