RADAR JOGJA – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogja Eko Suwanto memaknai Hari Raya Idul Adha 1441 H bahwa penting bagi umat manusia memiliki keikhlasan sebagai dasar dalam segala tindakan, termasuk saat menjalankan kurban dan berbuat kebaikan dengan saling menolong sesama. Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia, Idul adha kali ini memang terasa berbeda.

“Semua memahami ada kondisi pandemi Covid-19. Melalui momentum Idul Adha 1441 H tahun ini,  PDI Perjuangan mengajak masyarakat untuk terus dalam semangat bangkit dari beragam dampak yang ditimbulkan akibat pandemi,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Radar Jogja, Jumat (31/7).

Sebagai upaya memberikan rasa aman dalam menjalankan kurban, telah dilakukan sterilisasi tempat atau lokasi masjid dan tempat penyembelihan hewan kurban. Pihaknya juga membagikan 500 buah face shield untuk 17 titik RW dan 18 masjid di Kecamatan Umbulharjo. Penyembelihan hewan dan pembagian kurban juga dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan kota jogja. 

“Mari bersama sama lalui krisis ini dengan saling menolong sesama, menolong mereka yang membutuhkan,” ajaknya. (tif)