RADAR JOGJA – PSIM Jogja tak menutup peluang mendatangkan pemain anyar menjelang lanjutan Liga 2 ini. Hal itu diungkapkan Manajer PSIM David MP Hitauruk.

Hanya saja, David mengatakan pihaknya masih dalam tahap diskusi internal terkait penambahan pemain. Apalagi, saat ini memang belum ada pembahasan dengan juru taktik PSIM Seto Nurdiyantara. “Kalau soal itu kami masih akan bahas dengan manajemen dan tim teknis,”  katanya.

Terkait kriteria, menurut David, pihaknya ingin merekrut pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim. Artinya, tak harus mendatangkan pemain berlabel Liga 1. “Asal sesuai kebutuhan dan tipikal pemain yang diinginkan pelatih,” ujarnya.

David menegaskan, manajemen masih tetap menanti regulasi penambahan pemain dari federasi. Juga menunggu kepastian regulasi dan venue kelanjutan Liga 2. Poinnya ya soal kepastian jadwal, protokol kesehatan, dan subsidi. Bagaimana pun hal itu terkait persiapan teknis tim. Setelah itu baru bicara soal pemain,” tambahnya.

Kendati demikian, geliat bursa transfer sudah terlihat pada klub asal Sumatera Utara PSMS Medan. Ya, belum lama ini klub berjuluk Ayam Kinantan itu sukses mendaratkan striker Ferdinand Sinaga dan Paulo Sitanggang.

Artinya, aktivitas transfer yang dilakukan PSMS bisa menjadi sinyal bahaya bagi pesaingnya. Tak terkecuali Laskar Mataram -julukan PSIM. Apalagi mereka harus berebut dua tiket promosi ke kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia. (ard/laz)