RADAR JOGJA – Partai Golkar DIJ menjajaki koalisi dengan Partai Gerindra untuk memenangkan pilkada tiga kabupaten di DIJ. Koalisi itu telah dimulai di Bantul. Pasangan bupati dan wakil bupati Suharsono-Totok Sudarto diusung kedua partai politik tersebut. Suharsono dari Gerindra dan Sudarto mewakili Golkar.

“Komunikasi politik terus kami bangun. Tidak tertutup kemungkinan setelah Bantul, koalisi dilanjutkan untuk pilkada Sleman dan Gunungkidul,” ujar Ketua DPD Partai Golkar DIJ Gandung Pardiman Rabu (29/7).

Membahas koalisi di tiga daerah itu, Gandung bersama sejumlah fungsionaris DPD Partai Golkar DIJ telah bertemu dengan Ketua DPD Partai Gerindra DIJ Brigjen TNI (purn) Noeryanto. Pertemuan di antara kedua petinggi partai politik itu khusus membahas soal pilkada. Noeryanto didampingi Wakil Ketua Bidang OKK RM Sinarbiyat Nujanat dan Agung Britantono.

Gandung ingin dari pertemuan itu terbangun komunikasi dan kerja-kerja politik di antara kedua partai politik tersebut. “Demi memenangkan pilkada secara mutlak,” tandasnya.

Pertemuan berlangsung dalam suasana akrab dan hangat di sebuah rumah makan di Jogja. Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DIJ RM Sinarbiyat berharap dari pertemuan itu bisa semakin mengerucut pada satu pemikiran dan langkah nyata membangun koalisi pilkada di tiga kabupaten. “Dengan target semua menang. Sapu bersih. Pasangan bupati dan wakil bupati yang kami usung menang,” kata Sinar semangat.

Selama pertemuan, Gandung terlihat didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar DIJ Erwin Nizar, Bendahara Agus Subagyo, Wakil Ketua bidang Organisasi John S Keban dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Agus Mulyono. (kus/laz)