RADAR JOGJA – Pandemi yang melanda membuat pemerintah memberlakukan pembatasan jumlah peserta dalam setiap kegiatan masyarakat. Hal ini juga memberi dampak terhadap acara pernikahan.

Dalam mengakomodasi pernikahan di masa pandemi ini, GAIA Cosmo Hotel telah mempersiapkan berbagai protokol kesehatan dalam resepsi pernikahan. “Dengan harga mulai dari Rp 3.500.000 nett, calon pengantin akan mendapat benefitmenginap 1 malam di Deluxe Room, penggunaan area hotel sebagai lokasi foto pre-wedding, serta 20 pax wedding set menu,” ujar Marketing Communication Fathiyyah Fairuz, Rabu (29/7).

Dia menjelaskan, pada masa adaptasi kebiasaan baru saat ini, GAIA Cosmo Hotel menerapkan standar yang sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Area hotel dibersihkan dan didesinfeksi secara berkala. Higienitas juga menjadi faktor utama yang diperhatikan dalam persiapan hingga penyajian makanan.

“Ketika acara berlangsung, seluruh staf hotel memakai alat pelindung diri, yaitu masker, face shield, serta sarung tangan. Penataan meeting room yang menjadi venue acara juga menerapkan jarak 1 meter antar kursi guna menjaga physical distancing,” ungkapnya.

Pada saat mengambil makanan juga akan diambilkan oleh para staf, sehingga tidak adanya kontak langsung dari tamu dengan makanan. Microphone yang digunakan juga akan diberi mic cover sejumlah pembicara.

“Tidak hanya dari internal hotel, seluruh tamu yang hadir wajib melewati thermal scanner sebelum memasuki area hotel, menggunakan hand sanitizer, dan mengenakan masker,” tuturnya.

GAIA Cosmo Hotel juga menyediakan fasilitas virtual wedding. JadiĀ  seluruh prosesi pernikahan dapat disaksikan oleh tamu undangan di meeting room lain, maupun keluarga yang berada di luar kota secara real time. (sce/ila)