RADAR JOGJA – Death Vomit  merilis album studio mereka yang keempat dengan titel “Dominion Over Creation” hari ini, 29 Juli 2020. Bertempat di Balakosa Coffee Jogjakarta, band yang digawangi oleh Sofyan Hadi (gitar/vokal), Oki Haribowo (bass), dan Roy Agus (drum) ini menyuguhkan warna baru.

”Album yang berisi sembilan lagu ini menyuguhkan warna baru khususnya dalam pengerjaan tata suara dan lirik,” ujar Sofyan Hadi dalam peluncuran album baru mereka, Rabu (29/7).

Dia mengungkapkan, Death Vomit mencoba untuk lebih fokus lagi dalam pengerjaan sound dan tata ucap lirik. ”Death Vomit tahun ini telah memasuki usia yang ke 25 tahun, sebuah perjalanan panjang untuk sebuah band metal di Indonesia,” ujarnya.

Roy Agus juga menyampaikan, pengerjaan album ini sendiri dilakukan mulai Juli hingga Desember 2019. Cukup panjang waktunya dalam perekaman album studio ini. Hal ini dilakukan semata-mata karena ingin memberikan yang terbaik untuk penggemar Death Vomit khususnya dan pecinta musik metal di Indonesia.

”Kami ingin memberikan hadiah terbaik bagi penggemar Death Vomit di ulang tahun yang ke-25 ini, yaitu sebuah album baru dari kami,” sambung Roy Agus.

Oki Haribowo menambahkan, album studio keempat ini dirilis oleh label Demented Mind Record yang merupakan label dari Death Vomit. ”Dan di album ini kami juga didukung penuh oleh Sinergi Live dari Jogjakarta,” ucapnya.

Hal ini dibenarkan oleh Bakkar Wibowo dari Sinergi Live yang sekaligus sebagai eksekutif produser di album ini. Bakkar saat dihubungi terpisah, menyampaikan. ini adalah bentuk dukungan Sinergi Live kepada band lokal khususnya dari Jogjakarta. Harapannya nanti akan lebih banyak lagi muncul talent-talent baru dan mungkin bisa diikuti oleh daerah-daerah lain untuk selalu support band lokal mereka.

Demented Mind selaku label menyampaikan album terbaru Death Vomit ini dijual dengan banderol Rp 50 ribu dan bisa langsung dipesan melalui lini masa mereka @deathvomitofficial atau @dementendmindrecords. (ila)