RADAR JOGJA – Guna mendorong percepatan pemulihan ekonomi warga setelah terdampak pandemi Covid-19, DPC PDI Perjuangan Kota jogja mengadakan pelatihan pembuatan jamu. Sekretaris Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDIP Kota jogja Endro Sulaksono menjelaskan, pelatihan pembuatan jamu ini bertujuan menumbuhkan kemandirian warga untuk bangkit dari keterpurukan akibat dampak Covid-19. Selain itu juga bermanfaat agar warga memiliki imun tubuh yang baik. 

“Jamu yang diproduksi sesuai standar kesehatan dan bisa menjadi sumber pendapatan warga,” jelas Anggota DPRD Kota Jogja ini, Sabtu, 25/7. 

Pelatihan pembuatan jamu diikutu 20 orang peserta di kantor DPC PDIP Kota Jogja. Selama kegiatan yang, protokol kesehatan tetap dijalankan.

“Selain bisa membuat jamu sendiri untuk memperoleh kekebalan tubuh dalam melawan Covid-19 dapat juga jadi salah satu sumber pendapatan keuangan keluarga, menumbuhkan UMKM dan ekonomi kreatif,” harapnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Kota jogja Eko Suwanto menilai kemandirian warga dalam mengatasi dampak Covid-19 dapat mempercepat proses pemulihan ekonomi keluarga terdampak. 

“Bisa juga menjadi jalan bagi warga untuk menekuni usaha produksi  jamu secara sehat sesuai standar,” ujar Ketua Komisi A DPRD DIJ ini. (sky/tif)