RADAR JOGJA – Gugus Tugas Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Sleman mencatat adanya tiga kasus baru. Penambahan ini membuat akumulasi kasus positif Covid-19 mencapai 162 kasus. Dari catatan tersebut 121 pasien telah sembuh, 34 pasien masih dirawat rawat inap isolasi. Ada pula tujuh pasien yang telah meninggal dunia.

Detil penambahan kasus hari ini adalah kasus 472. Sosok ini pasien laki-laki berusia 60 tahun. Memiliki riwayat perjalanan dari Pekalongan Jawa Tengah. Kasus 487, laki-laki berusia 22 tahun. Memiliki riwayat perjalanan Kalimantan. Kasus 488, perempuan berusia 22 tahun. Riwayatnya adalah hasil screening karyawan rumah sakit.

“Untuk yang kasus 488 itu karyawan Rumah Sakit Bethesda. Statusnya tenaga kesehatan tapi bukan dokter. Kalau yang dua kasus perjalanan belum dapat info detail perjalanannya,” jelasnya, dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (22/7).

Catatan hari ini juga terdapat pasien positif meninggal dunia yakni pasien kasus 389. Laki-laki berusia 60 tahun ini memiliki komorbid sakit ginjal dan penyakit jantung.

“Pasien ini dirawat atau dinyatakan positif sejak pekan lalu, tepatnya Selasa tanggal 14 Juli. Jadi selain Covid-19 memang memiliki riwayat penyakit penyerta atau komorbid,” katanya.

Data general Gugus Tugas Covid-19 DIJ mencatat adanya penambahan 21 kasus baru. Akumulasi kasus positif Covid-19 di seluruh Jogjakarta mencapai 482 kasus. Sementara untuk laporan kesembuhan mencapai 332 kasus. (dwi/tif)