RADAR JOGJA – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menjelaskan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 masih terus muncul di Kabupaten Magelang. Pada Sabtu (18/7) tiga tambahan pasien positif baru, berasal dari Kecamatan Mertoyudan, Candimulyo, dan Kecamatan Sawangan. Sehingga total ada sembilang pasien positif yang masih dirawat hingga Minggu (19/7).

Pasien warga Candimulyo merupakan perempuan berusia 38 tahun. Lalu pasien warga Mertoyudan merupakan pegawai Rumah Sakit Universitas Sebelas Maret berusia 38 tahun. Terakhir warga Sawangan laki-laki berusia 67 tahun.

Ada pula pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia, namun hasil swab belum keluar. Dengan tambahan dua PDP meninggal ini, jumlah akumulatif yang meninggal menjadi 44 orang. Terdiri 40 dari PDP dan empat dari positif.

“Dengan tambahan tiga pasien positif baru ini, jumlah akumulatifnya menjadi 154 orang. Terdiri dari 9 dirawat, 141 sembuh dan empat meninggal,” jelasnya.
Sementara untuk dua PDP yang meninggal, semuanya berjenis kelamin laki-laki. Untuk dari Kecamatan Tegalrejo, berusia 47 tahun. Sebelumnya, ia dirawat di Balkesmas dengan status ODP pada 8 juli. Namun, karena kondisinya memburuk, ia dirujuk ke RSJ Soerodjo pada 14 Juli hingga meninggal. Sedang yang dari Kecamatan Secang, masuk di RSU Muntilan sejak 17 Juli. ”Namun, sebelum hasil swab keluar, keburu meninggal sore harinya pukul 17.00,” jelasnya. (asa/bah)