RADAR JOGJA – Peserta tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS), yang dinyatakan lolos seleksi kompetensi bidang (SKB), masih harus bersabar. Sampai saat ini waktu pelaksanaan tes SKB masih belum pasti.

“Mungkin akan digelar September atau Oktober,” ungkap Kepala Sub Bidang Formasi dan Pengadaan Pegawai BKPP Bantul Jazari Hisyam ditemui di kantornya Senin (13/7). Namun, instruksi resmi dari pemerintah pusat belum diterima BKPP. Dalam kaitan prosedur pelaksanaan SKB di masa pandemi. “Kami masi hmenunggu surat resminya,” lanjutnya.

Untuk anggarannya pun tidak termasuk yang direalokasi karena Covid-19 ini. Hanya Jazari enggan memberikan rincian anggaran. Dia hanya menyebut jumlah jumlahnya disesuaikan dengan banyaknya peserta dan lama pelaksanaan.”Besarannya tergantung perhitungan jumlah peserta dan hari pelaksanaan,” sebutnya.

Diungkapkan pula, kendati ada pemberitaan tentang ditiadakannya seleksi CPNS tahun 2020 dan 2021, BKPP tetap mengusulkan formasi. Jumlah formasi yang diajukan ke  Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebanyak 601. “Jumlah tersebut sama dengan PNS yang pensiun tahun ini,” tegasnya. (cr2/pra)