RADAR JOGJA – Pemkab Kulonprogo terus memperhatikan wilayah-wilayah perbatasan dalam sektor pembangunan, salah satunya Kecamatan Samigaluh yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Purworejo dan Magelang Jawa Tengah.

Bupati Kulonprogo Sutedjo turun langsung untuk melakukan pematauan, kali ini ditemani Kapolsek Samigaluh AKP Heru Meiyanto meninjau di tiga lokasi di wilayah Kapanewon Samigaluh, kemarin (10/7).

Tiga lokasi tersebut yakni pembangunan Masjid Baitussalam di dusun Geger Bajing, Kelurahan Pagerharjo, pembangunan Panti Asuhan Al-Furqon di dusun Tlogo, Kelurahan Gerbosari, dan bedah rumah di Padukuhan Pucung, Kelurahan Ngargosari. “Bedah rumah merupakan salah satu pemberdayaan masyarakat, memotivasi publik agar tetap menjaga spirit membangun. Kami terus mencoba mandiri, dengan menerapkan program Bela Beli Kulonprogo,” katanya.

Kapolsek Samigaluh AKP Heru Meiyanto mengungkapkan, pembangunan masjid mampu memantik semangat masyarakat untuk beribadah. Semoga pembangunan Masjid dapat memberikan manfaat serta menggerakan masyaarakat untuk beramal jariyah serta masyarakat selalu memakmurkan masjid. “Dengan pembangunan masjid ini semoga masyarakat akan lebih harmonis, tertib, nyaman dan sejahtera,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain meninjau juga memberikan bantuan dari Baznas di tiga lokasi. Pada pembangunan panti Asuhan Al-Furqon sebenarnya akan dimulai pada Desember 2020 akan tetapi karena suatu hal akhirnya pembangunan dimajukan menjadi Juli 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam proses pelaksanaannya. (tom/pra)