RADAR JOGJA –  Beradaptasi dengan pola hidup baru pasca Pandemi Covid 19 ARTOTEL Group meluncurkan prosedur dan protokol kesehatan yang diterapkan dengan nama ‘’NEW LIFESTYLE’’. Menerapkan prosedur dan protokol kesehatan yang sesuai dengan arahan dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan pemerintah daerah. Tujuannya untuk menjamin keselamatan, kesehatan, dan kenyamanan para tamu, karyawan, maupun klien/vendor selama berada di hotel.

CEO ARTOTEL Group Erastus Radjimin menjelaskan, program ‘’NEW LIFESTYLE’’ fokus pada 3 tagline utama, yaitu re-NEW, re-FRESH, dan re-START, yang berlaku di semua properti yang dikelola oleh ARTOTEL Group.

“Re-NEW merupakan komitmen kami untuk meningkatkan standar higienitas dan protokol kebersihan semua properti. Para karyawan akan mendapatkan penyuluhan dan sertifikasi higienitas yang wajib diterapkan dalam menjalankan tugasnya,” jelasnya melalui keterangan tertulis yang diterima Radar Jogja, Kamis (9/7).

Re-NEW, lanjut Radjimin, juga mencakup penerapan standar baru untuk kamar yang sudah dibersihkan. Kamar tamu terkunci dengan baik dan tidak dapat diakses kembali sejak dibersihkan dan disanitasi dengan baik.

Untuk Re-FRESH, merupakan peningkatan frekuensi pembersihan dengan disinfektan di area yang padat mobilitas. Mulai dari lobi, restoran, ruang pertemuan, area rekreasi, toilet umum, lift, dan area karyawan.

“Para karyawan diwajibkan untuk meningkatkan cara membersihkan kamar tamu termasuk aksesoris yang berada di dalam kamar seperti televisi, perangkat remote control, meja, gagang pintu, lampu, meja, telepon, keypad, toilet, keran dan wastafel, bak dan pancuran,” paparnya.

Sedangkan re-START, merupakan upaya ARTOTEL Group untuk terus mengingatkan para tamu agar mempraktekkan standar kesehatan. Di antaranya wajib mengenakan masker selama berada di area publik, menjaga jarak minimal satu meter dengan pengunjung lainnya dan jarak antar meja di restoran. Hand sanitizer akan disediakan di area publik dan memberikan ruang untuk mengantri saat check-in.

“Semua staf ARTOTEL Group telah diinstruksikan untuk mencuci tangan, atau menggunakan gel pembersih tangan, setiap 20 menit, selama 20 detik, setelah melakukan kegiatan–kegiatan yang menyentuh fasilitas publik,” ujar Radjimin.

Dengan program ‘NEW LIFESTYLE’, ARTOTEL Jogjakarta menyambut kedatangan para tamu dengan menyajikan berbagai promo menarik. Di antaranya promo kamar Re-start Room dengan potongan harga 60 persen Studio 23, Rp 300.000 net/kamar/malam termasuk dengan 2 pax sarapan. Ada pula Promo F&B Half The Price, dengan potongan harga 50% untuk beberapa menu makanan dan minuman di ROCA. Terakhir, Promo Immune Remedy, yang menawarkan harga spesial untuk semua menu makanan dan minuman sehat.

“Kami ingin memulai kembali semua aktifitas perhotelan kami yang penuh dengan kreatifitas seperti sedia kala namun dengan gaya hidup baru, yaitu dengan memperhatikan prosedur protokol kesehatan dan kebersihan yang lebih intensif dan jauh lebih baik,” tandas Radjimin. (*/tif)