RADAR JOGJA – Persiba Bantul bersiap membentuk kerangka tim guna menyambut bergulirnya Liga 3, Oktober mendatang. Rencananya manajemen Laskar Sultan Agung -julukan Persiba- akan melakukan seleksi pemain pada akhir Juli mendatang. Namun, dengan catatan ada kepastian resmi dari federasi terkait jadwal gelaran Liga 3.

,Manajer Operasional Persiba Rumawan mengatakan Persiba Bantul memastikan diri siap untuk mengikuti kompetisi tahun ini. “Misalkan kompetisi bergulir Oktober 2020, kami akan segera persiapan,” ujarnya. Selain itu, dalam waktu dekat pihaknya akan berdiskusi bersama jajaran manajemen terkait langkah yang akan diambil jelang kompetisi.

Di sisi lain, tim kebanggaan masyarakat Bantul itu juga akan merombak total pelatih dan pemain. Sebab, pada kompetisi musim lalu kiprah Persiba bisa dikatakan gagal total. Bagaimana tidak, bertindak sebagai tuan rumah pada babak 32 besar putaran nasional Grup D Wilayah Barat, kala itu skuad besutan Lafran Pribadi itu justru tercecer di dasar klasemen.

Dari tiga laga yang dimainkan, Persiba hanya mampu meraup satu poin. Dua kalah dan satu imbang. Tentu kegagalan tersebut bukan hasil yang diinginkan manajemen, juga suporter setia Persiba. Apalagi target mereka adalah naik kasta di Liga 2 2020. “Kami rencana menyiapkan tim jangka panjang. Karena tahun lalu Persiba hanya satu minggu persiapan,” kata Rumawan.

Sebagai informasi, musim ini PSSI tak menggelar babak Pra-Nasional. Sehingga Persiba harus tampil dari babak kualifikasi regional DIJ. (ard/din)